Dedikasi PAFI Dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Indonesia

Breaking News2242 Views

Kabar Makassar–Sekilas Tentang PAFI Sesungguhnya Ahli Farmasi Indonesia ada sejak di Proklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Mereka telah berjuang bahu membahu dengan semua golongan masyarakat, untuk melenyapkan penjajahan dari muka bumi Indonesia. Selain itu, mereka juga turut aktif mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ikut serta dalam Pembangunan Masyarakat dan Negara. Ahli Farmasi Indonesia merupakan salah satu potensi pembangunan yang tidak pernah absen dalam perjuangan pembangunan Negara.

Sebagai salah satu potensi pembangunan, Ahli Farmasi Indonesia tidak hanya menjalankan tugas keseharian, tetapi juga ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat dan farmasi. Dengan mengedepankan fungsinya, Ahli Farmasi Indonesia PAFI berkomitmen untuk turut berperan dalam pembangunan Indonesia.

Pada tanggal 13 Februari 1946, di Yogyakarta dibentuklah suatu Organisasi yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia” sebagai wadah untuk menghimpun semua tenaga yang bakti karyanya di bidang farmasi. Organisasi ini kemudian dikenal dengan nama PAFI. Melalui PAFI, para ahli farmasi dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan dunia farmasi di Indonesia.

PAFI tidak hanya menjadi wadah untuk berkumpul dan berbagi ilmu, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi ahli farmasi. Dalam mengemban tugasnya, PAFI juga mengedepankan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi, sehingga para ahli farmasi dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan bertanggung jawab kepada masyarakat

Berkat dedikasi dan kerja keras PAFI, dunia farmasi di Indonesia semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan masyarakat dan negara. PAFI terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia farmasi dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Mari kita bersama-sama mendukung dan membangun Indonesia melalui peran aktif Ahli Farmasi Indonesia dalam PAFI.