Rumah Bersama Alumni Jabar Tolak Hasil Pilpres 2024 dan Dukung Hak Angket DPR


loading…

Sejumlah alumni dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Barat yang tergabung dalam Rumah Bersama Alumni Jabar menolak hasil Pilpres 2024 yang penuh dengan kecurangan. Mereka juga mendukung penggunaan Hak Angket DPR. Foto/Istimewa

JAKARTA – Sejumlah alumni dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Barat yang tergabung dalam ‘Rumah Bersama Alumni Jabar’ menolak hasil Pilpres 2024 yang penuh dengan kecurangan. Mereka juga mendukung penggunaan hak angket DPR.Diketahui hak angket DPR diinisiasi Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo serta didukung Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan partai pengusung Koalisi Perubahan.

Pernyataan sikap diinisiasi oleh alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) serta dihadiri alumni dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Parahyangan (Unpar), serta A2B sebagai perwakilan alumni. Sedangkan empat poin pernyataan sikap dibacakan Atmo Arif yang merupakan alumni ITB.

“Menyikapi berbagai kontroversi dalam pelaksanaan Pilpres 2024, mulai dari putusan MK, pendaftaran calon di KPU yang melanggar peraturan, serta berbagai dugaan kecurangan sebelum, saat, dan setelah pemungutan suara. Kami atas nama alumni perguruan tinggi yang tergabung di RBA Jawa Barat menyatakan sikap,” kata Koordinator RBA Jabar, Budi Herwansyah dalam keterangannya, Senin (26/2/2024).

Berikut empat poin pernyataan sikap RBA Jabar:

Pertama, menolak hasil Pilpres 2024, karena menilai pilpres ini berjalan dengan penuh kecurangan, ketidakadilan, intervensi, intimidasi, dan ancaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *