Chaidir Syam-Suhartina Bohari Datangi 4 Sekertariat Partai di Maros

KabarMakassar News — Dalam sehari, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari beserta rombongan mendatangi 4 sekertariat partai sekaligus, yaitu PBB, Hanura, PKB, PDIP dan Demokrat, Sabtu (4/5).

Kedatangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dalam rangka untuk mengambil formulir dan juga mengembalikan formulir sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, bulan November mendatang.

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah hari ini, saya bersama ibu wakil ini mengembalikan beberapa formulir pendaftaran yang telah kita lakukan pendaftaran dan kami mendaftar dipartai yang memang saat ini lagi membuka pendaftaran. Jadi tadi dimulai dari PBB, kemudian Hanura, terus ke PKB, terus ke PDIP dan juga ke partai Demokrat,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada PAN karena secara resmi telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) buat pasangan Maros Keren Jilid II tersebut.

Ia juga menambahkan, saat ini pasangan dengan slogan Maros Keren Jilid II tersebut, Chaidir Syam mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain, namun katanya, mekanisme dari partai internal belum membuka peluang tersebut.

Misalnya menurut Chaidir Syam, partai NasDem yang juga sementara masih menjalin komunikasi dan juga partai Gerindra juga sedang dalam komunikasi.

“Insya allah, mudah-mudahan ketika partai tersebut membuka ruang pendaftaran, maka kami akan mendaftarkan dipartai tersebut,” ungkap Chaidir Syam kepada awak media, Sabtu (5/4).

Bahkan menurutnya, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari mempunyai prinsip pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini akan merangkul semua elemen dan semua partai akan diajak untuk kerja sama.

Akan tetapi, Chaidir Syam melanjutkan, penentuannya akan tetap dari internal partai tersebut.

“Ini sama sekali adalah bentuk silaturahmi yang kami jalin. Kita liat kedepannya, paling utama adalah kami ini menjalin silaturahmi dengan semuanya dan kalaupun kedepannya apakah memang ada lawan atau tidak ada, tapi kita serahkan kepada mekanisme partai,” ucapnya.

Dengan demikian, Chaidir Syam mengharapkan agar dalam membangun Kabupaten Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari merangkul semua pihak yang lebih banyak untuk bergabung hingga semua komponen bisa bergabung, bisa bersama-sama dari awal.

PDAM Makassar
Chaidir Syam formulir cabub formulir cawabup Pilkada Maros sekertariat partai Suhartina Penulis: Andi Yusril NatsirEditor: Ardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *