Karier Politik dan Militer AHY, Anak Sulung SBY yang Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

Nasional, News38 Views


loading…

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat masih berdinas di militer (kiri) dan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024) (kanan). FOTO/DO

JAKARTA – Karier politik dan militer AHY menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Ia baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN ) di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).Sebagai informasi, Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa dikenal AHY merupakan putra sulung dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini, ia juga tercatat tengah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Dalam perjalanan kariernya, AHY telah menekuni dua bidang yang berbeda, yakni politik dan militer. Untuk lebih jelasnya, berikut ini riwayat karier politik dan militer dari sosok Agus Harimurti Yudhoyono.

Karier Politik dan Militer AHY

1. Karier Politik

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awalnya menekuni profesi sebagai tentara di TNI Angkatan Darat. Setelahnya, ia memilih mengikuti jejak sang ayah (SBY) untuk terjun ke ranah politik.Melihat ke belakang, karier politik AHY bermula ketika muncul dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017. Waktu itu, ia diusung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *