Kunjungi Relawan, Ketum B8C Apresiasi Perjuangan Perempuan Desa


loading…

Ketum Barisan Delapan Center (B8C), Andrio Caesario (kiri) saat mengunjungi relawan perempuan Garut. Foto/Istimewa

JAKARTA – Ketua Umum Barisan Delapan Center (B8C), Andrio Caesario mengapresiasi perjuangan perempuan desa yang gigih dalam mengembangkan potensi desanya. Pandangan ini disampaikan Andrio saat kunjungannya ke Kabupaten Garut, Jawa Barat.Dalam kunjungannya itu, Andrio menyerap langsung semangat dan tantangan yang dihadapi oleh para relawan tersebut. Andrio menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan keteguhan hati para relawan perempuan Garut yang tergabung dalam PPKPG.

“Mereka adalah pahlawan sejati yang tak kenal lelah dalam membina dan memberdayakan masyarakat pedesaan,” kata Andrio, Senin (4/3/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya B8C untuk lebih memahami kondisi serta kebutuhan masyarakat, terutama di wilayah pedesaan. Andrio Caesario, bersama jajaran DPP dan DPW B8C Jawa Barat, berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan solusi konkret meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Perjalanan perjuangan relawan perempuan di Garut bukanlah hal yang mudah. Selama 16 tahun terakhir, mereka telah melakukan berbagai program pembinaan dan pelatihan di lebih dari 400 desa. Namun, sayangnya, mereka mengaku bahwa upaya mereka belum mendapat perhatian yang memadai dari pemerintah daerah maupun provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *