Profil Aus Hidayat Nur, Anggota Fraksi PKS yang Suarakan Hak Angket Pemilu di Rapat Paripurna


loading…

Anggota Fraksi PKS DPR RI Aus Hidayat Nur menyampaikan agar DPR RI menggunakan hak angket sejumlah permasalahan penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (5/3/2024). Foto/Tangkapan layar YouTube DPR RI

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Aus Hidayat Nur menyampaikan agar DPR RI menggunakan hak angket untuk mengklarifikasi adanya kecurigaan dan praduga masyarakat terhadap sejumlah permasalahan penyelenggaraan Pemilu 2024 . Hal itu disampaikan saat interupsi dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (5/3/2024).”Ingin menyampaikan aspirasi sebagian masyarakat agar DPR RI menggunakan hak angket untuk mengkarifikasi kecurigaan dan praduga masyarakat atas sejumlah masalah dalam penyelenggaran Pemilu 2024,” kata Aus Hidayat Nur.

Aus mengatakan, Pemilu 2024 merupakan momen krusial bagi bangsa Indonesia. Pesta demokrasi ini harus dijaga.

“Gelaran demokrasi ini harus tetap dijaga agar terlaksana dengan langsung, jujur, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” katanya.

Aus juga menilai bahwa DPR RI perlu merespons munculnya berbagai kecurigaan dan sejumlah praduga yang muncul di masyarakat. Apalagi, kata dia, hak angket merupakan hak konstitusional.

Munculnya berbagai kecurigaan dan praduga di tengah masyarakat perihal terjadinya kecurangan dan pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilu, kata dia, perlu direspons DPR RI secara bijak dan proporsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *