Gantikan Arsul Sani, Amir Uskara Dilantik Menjadi Wakil Ketua MPR

Nasional, News, Politik216 Views


loading…

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI pada Jumat (8/3/2024) siang. Foto/Felldy Utama

JAKARTA – Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI pada Jumat (8/3/2024) siang. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Arsul Sani, yang kini menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK).Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang didampingi wakil Ketua MPR lainnya di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap Amir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amir juga bersumpah bahwa dirinya akan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta peraturan perundang-undangan.

Waketum DPP PPP itu juga berjanji menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. “Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan komitmen Nasional demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *