Anies Ajak Masyarakat Berjuang Lahirkan Demokrasi yang Tak Dimanipulasi


loading…

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk terus berjuang melahirkan demokrasi yang nyata. Bukan demokrasi yang dimanipulatif. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Capres nomor urut 01, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk terus berjuang melahirkan demokrasi yang nyata. Bukan demokrasi yang dimanipulatif. “Tetap berjuang dalam usaha kita menghadirkan demokrasi. Demokrasi yang benar, bukan demokrasi yang dimanipulasi,” ujar Anies dalam acara Demos Festival bertajuk Omon-omon Soal Oposisi, Sabtu (9/3/2024).

Anies menyadari masyarakat menginginkan adanya rasa keadilan dan kejujuran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, tantangan yang tidak kecil tengah mengadang.

“Semua yang ada di sini menyaksikan dalam beberapa waktu yang lalu, betapa praktik demokrasi yang tidak fair itu terjadi secara masif,” jelasnya.

Oleh karena itu, Anies menegaskan dibutuhkan perjuangan bersama dalam menyelamatkan demokrasi Indonesia. Sehingga Indonesia ke depan tidak dikuasi oleh segelintir pihak.

“Indonesia ke depan, bukan Indonesia yang praktik politiknya mengedepankan sekelompok kecil yang raksasa, tapi mengedepankan prinsip keadilan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *