HUT ke-31 Tahun, RS Wahidin Sudirohusodo Gelar Fun Run 5 Kilometer

KabarMakassar News — Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke 31 tahun RS Wahidin Sudirohusodo yang telah dibuka (20/3) lalu, semakin bertambah dengan digelarnya kegiatan Fun Run 5 Kilometer yang diikuti oleh ratusan civitas hospitalia RS Wahidin Sudirohusodo dan masyarakat umum pada Minggu (5/5).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, Prof dr Syafri Kamsul Arif, yang juga melepas peserta Fun Run untuk menjelajahi rute lomba.

Pemprov Sulsel

Dalam Fun Run ini, ada dua kategori yang diperebutkan, yaitu kategori putera dan puteri, dengan hadiah uang tunai serta paket Medical Check Up (MCU) di Poliklinik Eksekutif RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo, Prof dr Syafri Kamsul Arif, menyambut baik serta mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan acara serta mengingatkan pentingnya menjaga kebugaran tubuh dengan senantiasa melakukan berolahraga.

Kegiatan Fun Run ini merupakan bagian dari turnamen olahraga selain lomba cabang olahraga lainnya yang diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT RSWS, yakni lomba badminton antar rumah sakit se kota Makassar, dan lomba Voli, Sepak Takraw, dan Tenis Meja antar unit dan pegawai RS Wahidin Sudirohusodo.

Koordinator Panitia Lomba Olahraga, dr Rusmin B Syukur, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Fun Run ini pertama kali diadakan dan akan diadakan kembali pada tahun berikutnya. Ia juga berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.

Selain kegiatan utama yakni lomba lari 5 kilometer, pada kegiatan ini dilaksanakan pula pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan kesehatan gratis oleh Dokter Spesialis Jantung dan Dokter Spesialis Gizi Klinik dengan pemeriksaan BIA atau Bio Impedance Analysis yakni pemeriksaan untuk mengetahui kadar komposisi tubuh seperti air, cairan tubuh, otot, persentase lemak dan sel, serta pemeriksaan Gula Darah yang juga dapat diperoleh secara gratis.

Peserta lomba yang beruntung juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa paket Medical Check Up (MCU) gratis di Poliklinik Eksekutif RS Wahidin Sudirohusodo Makassar yang dibagikan oleh panita, sedangkan peserta yang belum beruntung dapat memperoleh paket Medical Check Up (MCU) dengan tarif khusus.

PDAM Makassar
Fun Run HUT RS Wahidin Makassar RS Wahidin Sudirohusodo Penulis: RedaksiEditor: Gusti Ridani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *