Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Masuk Grup B Hadapi Vietnam

KabarMakassar News — Timnas Indonesia dan Vietnam dipastikan bertemu dalam grup B Piala AFF (ASEAN Cup) 2024. Selain itu, Filipina, Myanmar, dan Laos juga masuk dalam grup ini.

Timnas Indonesia akan bertanding ke Markas Vietnam dan untuk laga pertama, tim asuhan Shin Tae Yong akan melawan Myanmar dalam partai tandang pada 24 November.

Pemprov Sulsel

Kedua, timnas akan menjamu Laos tiga hari kemudian atau pada 27 November. Masih dalam rentang waktu tiga hari, Indonesia akan kembali bertanding kembali. Kali ini Indonesia akan dijamu Vietnam pada 30 November.

Pada laga pamungkas, Indonesia akan jumpa Filipina. Partai kandang ini dijadwalkan digelar pada 7 Desember.

Vietnam tentu akan menjadi pesaing utama Indonesia di fase grup. Apalagi diuntungkan dapat jatah bermain sebagai tuan rumah saat jumpa Indonesia.

Untuk lolos ke semifinal, Timnas Indonesia harus menjadi juara grup ataupun runner-up. Jika juara grup maka akan jumpa runner-up Grup A, jika menjadi runner-up maka akan jumpa juara Grup A.

Pada edisi sebelumnya yakni 2022, Indonesia sukses melaju ke babak penyisihan yakni semifinal. Namun langkahnya dihentikan Vietnam karena kalah agregat 0-2.

Vietnam kemudian jumpa Thailand di final. Thailand akhirnya keluar sebagai juara setelah menang agregat 3-2 atas Vietnam.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Fase Grup ASEAN Cup 2024:

1. Vs Myanmar (tandang), 24 November 2024

2. Vs Laos (kandang), 27 November 2024

3. Vs Vietnam (tandang), 30 November 2024

4. Vs Filipina (kandang), 7 Desember 2024.

PDAM Makassar
Piala AFF 2024 Timnas Indonesia Penulis: Nofisari RahayuningtyasEditor: Gusti Ridani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *