274 Jamaah Haji Asal Takalar Kloter 19 Akan Dilepas Pj Bupati

KabarMakassar News — Masjid Agung Besar Kabupaten Takalar, yang terletak di  Butta Panrannuangku, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattalassang, akan dipenuhi oleh para pengantar calon jamaah haji beserta keluarga mereka, Sabtu (25/5). Para pengantar akan hadir untuk memberikan dukungan kepada 274 calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Rombongan calon jamaah haji ini merupakan bagian dari kloter 19 dan dijadwalkan berkumpul di Masjid Agung pukul 10.00 WITA. Mereka akan diberangkatkan menggunakan bus dan tiba di Asrama Haji Makassar sekitar pukul 14.00 WITA. Keberangkatan ini akan dikawal penuh oleh pihak kepolisian dan TNI Kodim untuk memastikan kelancaran perjalanan.

Pemprov Sulsel

Kepala Kantor Kemenag Takalar, Haji Solihin, memberikan keterangan bahwa dari 274 calon jamaah haji tersebut, terdapat seorang lansia berusia 94 tahun dan seorang calon haji termuda berusia 22 tahun.

“Usia lansia ini berumur 94 tahun, seorang wanita bernama Sangking Daeng Tayu, dan usia termuda bernama Firman Sholeh. Keduanya masuk dalam Kloter 19 calon jamaah haji Takalar,” ujar Solihin.

Pelepasan keberangkatan calon jamaah haji ini akan dilakukan oleh Pj Bupati Takalar, Aswad Setiawan. Dalam pesannya, Aswad mengingatkan para calon jamaah haji untuk menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap sehat selama menjalankan ibadah haji.

“Kami menghimbau agar calon jamaah haji menjaga kondisi tubuhnya. Insya Allah, doa kami menyertai seluruh jamaah haji agar sehat walafiat hingga selesai menjalankan ibadah dan pulang menjadi haji mabrur,” pungkasnya.

Keberangkatan ini merupakan momen penting bagi para calon jamaah haji dan keluarganya, yang telah menantikan kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam kelima ini. Seluruh masyarakat Takalar turut mendoakan agar perjalanan dan ibadah mereka diberi kelancaran serta keselamatan hingga kembali ke tanah air.

PDAM Makassar
Calon jamaah haji Calon Jemaah Haji Sulsel jamaah haji takalar Penulis: Saleh SibaliEditor: Gusti Ridani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *