Cerita Jamaah Haji Termuda Takalar, Berawal Dari Warisan Almarhum Ayah

KabarMakassar News — Sebanyak 274 calon jamaah haji dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, diberangkatkan ke Asrama Haji Makassar hari ini, Sabtu (25/5). Kloter 19 ini dijadwalkan berangkat menuju tanah suci Mekkah, Arab Saudi, pada Minggu (26/5), pukul 14.00 WITA.

Pemberangkatan ini diawali dengan pengumpulan calon jamaah haji di Masjid Agung Takalar. Di sini, mereka dibagi menjadi tujuh rombongan dan diberikan arahan mengenai tata cara menjalankan ibadah haji. Para calon jamaah juga diingatkan untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama mendahulukan mereka yang lebih tua dalam berbagai situasi.

Pemprov Sulsel

Salah satu calon jamaah haji termuda, Firmansyah Sholeh (22), menceritakan kisah unik di balik keikutsertaannya. Ia berangkat sebagai penerima warisan pendaftaran haji dari almarhum ayahnya.

“Nama saya sudah terdaftar sejak tahun 2002 sebagai warisan dari almarhum ayah saya, yang merupakan seorang guru. Ayah saya meninggal dunia pada tahun 2022,” ujarnya dalam wawancara.

Firmansyah mengungkapkan rasa bahagia dan harapannya untuk mendoakan sang ayah di tanah suci.

“Saya sangat bahagia bisa berangkat ke Mekkah menggantikan ayah. Insya Allah, saya akan mendoakan ayah di sana,” tuturnya dengan penuh haru.

Keberangkatan para calon jamaah haji ini menjadi momen penting bagi mereka dan keluarga. Mereka berharap dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

PDAM Makassar
Calon Jemaah Haji Sulsel jamaah haji takalar Kloter 19 jamaah haji Penulis: Saleh SibaliEditor: Gusti Ridani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *