Satgas TMMD ke-120 Dengan Masyarakat Rampungkan 8 Unit Plat Duiker

KabarMakassar News — Satgas TMMD ke-120 Kodim 1401 Majene bersama masyarakat Desa Tallambalao berhasil merampungkan pembuatan 8 unit plat duiker.

Plat duiker tersebut dibuat di titik-titik tertentu sepanjang perintisan jalan yang juga merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene. Sabtu (1/6).

Pemprov Sulsel

Plat duiker ini berfungsi sebagai saluran air yang membantu mencegah genangan air di jalan, memastikan kelancaran drainase dan memperkuat struktur jalan.

Komandan Kodim 1401Majene sekaligus Dansatgas TMMD Ke 120, Letkol Inf Czi I Made Bagus Asmara Putra memberikan apresiasi tinggi kepada anggota Satgas dan masyarakat yang telah bekerja keras.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan kerjasama yang luar biasa antara anggota Satgas dan masyarakat Desa Tallambalao. Pembuatan plat duiker ini selesai lebih cepat dari rencana tanpa mengurangi kualitas pekerjaan, menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa,” ujar Letkol Czi I Made Bagus.

Salah seorang warga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1401 Majene yang telah melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, terutama Kodim 1401Majene atas semua pembangunan yang dilakukan. Kebersamaan dengan TNI dalam gotong royong membangun desa ini memberikan semangat dan harapan baru bagi kami,” katanya.

Plat duiker yang telah selesai dibangun tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kualitas jalan, tetapi juga menunjukkan bentuk kemanunggalan yang kuat antara TNI dan masyarakat.

Dengan rampungnya pembuatan 8 unit plat duiker, Satgas TMMD Ke-120 kini fokus pada penyelesaian sasaran fisik lainnya. Diharapkan, seluruh sasaran fisik TMMD ini dapat segera diselesaikan, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Desa Tallambalao.

PDAM Makassar
Kodim 1401 Majene Satgas TMMD ke-120 Penulis: Muh Rizaldy Andi DjemmangEditor: Gusti Ridani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *