Antisipasi Potensi Bencana di Kawasan Wisata

Nasional, News17 Views


loading…

Kepala BPBD Jawa Tengah Bergas Catursasi dalam Polemik Trijaya dengan tema Negeri Siaga Bencana, Sabtu (16/3/2024). Foto/Tangkapan layar

JAKARTA – Musim mudik Lebaran sudah di depan mata dan masyarakat pun diimbau untuk tetap waspada dengan fenomena alam saat ini. Turunnya hujan dengan intensitas tinggi berpotensi terjadinya bencana seperti banjir atau longsor.Untuk menghadapi tradisi mudik tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah pun sudah mengantisipasinya. Kepala BPBD Jawa Tengah Bergas Catursasi mengatakan, BPBD Jawa Tengah akan membuat pos-pos di daerah wisata.

“Potensi rawan pergerakan atau terjadinya mobilisasi manusia dari barat ke timur ini kan sudah diprediksi dan ini pekerjaan setiap tahun, ini sudah terkoordinasi dengan baik dengan kepolisian dengan dinas perhubungan,” kata kata Catur dalam Polemik Trijaya dengan tema “Negeri Siaga Bencana”, Sabtu (16/3/2024).

“Makanya kami bersama teman-teman BPBD kota itu membuat pos-pos wilayah khususnya untuk daerah-daerah wisata dan daerah rawan bencana,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *