Penutupan MTQ Provinsi di Takalar Diwarnai Kembang Api

KabarMakassar News — Sepekan perlombaan keagamaan Islam berbentuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi di Takalar, Sulawesi, berakhir pada tanggal 8 Mei 2024 dengan kegembiraan yang menghiasi Lapangan Makattang Sibali.

Acara penutupan MTQ ini dimeriahkan dengan dentuman musik dan kembang api.

Pemprov Sulsel

Pj Bupati Takalar, Aswad Setiawan, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi kafilah Takalar yang berhasil meraih juara umum.

“Alhamdulillah, kerja keras dan persiapan kafilah Takalar selama beberapa bulan sebelum pelaksanaan MTQ telah membuahkan hasil yang membanggakan bagi peserta, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Takalar,” ucapnya.

“Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa, dengan Takalar menjadi juara umum dalam aspek pembinaan sekitar 100, dilihat dari jumlah medali yang diperoleh. Ini merupakan kebanggaan dan motivasi tersendiri untuk tetap berprestasi dan berupaya lebih baik lagi di masa depan. Insya Allah,” tambahnya.

Pengumuman pemenang lomba menjadi puncak dari acara penutupan yang dinantikan oleh peserta dan undangan yang hadir. Sebelumnya, ada juga hiburan berupa tari kolosal tentang perjuangan Fatima binti Takontu, tokoh putri Sultan Hasanuddin dalam melawan penjajahan.

Selain itu, dilakukan pembacaan ayat suci oleh juara Tilawah Putra yang merupakan utusan dari kafilah Takalar, sambutan dari Kanwil Kementerian Agama, PJ Bupati Takalar, PJ Gubernur, serta pembagian door prize berupa paket umroh dan sepeda bagi hakim, kafilah, dan panitia, yang merupakan sumbangan dari pengusaha travel dan warga Takalar.

Sejak malam sebelumnya hingga pagi ini, para peserta sudah mulai kembali ke kabupaten atau kota masing-masing dengan perasaan bangga dan penuh semangat.

PDAM Makassar
Aswad Setiawan MTQ mtq kabupaten kota mtq sulsel Pemkab Takalar Penulis: Saleh SibaliEditor: Ardiyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *